Sunday 20 July 2014

Cara Bleaching Rambut Blonde Asian

Dari dulu penasaran banget gimana caranya bikin rambut pirang tanpa ada gradiasi warna oranye yang kesannya agak norak berhubung kulit orang kita yang warnanya sawo matang alias tan.
Jalan pintasnya sih gampang aja, tinggal ke salon sambil membawa foto warna rambut yang diinginkan, tapi ujung"nya gaji sebulan pun musnah sedangkan kebutuhan lain buat sang rambut belum juga terpenuhi. Seperti
conditioner, hair mask, pelumas rambut, dll. Hikz-Hikz.
Selain itu resiko lainnya rambut harus di warna ulang setiap 6 bulan sekali karena rambut-rambut yg baru tumbuh alias roots bakal tampak kontras dengan rambut yang sudah diwarnai sebelumnya. Jadi ya sekarang kita modal nekat aja.
Dengan bantuan google akhirnya trik to be asian blonde girl ketemu juga. Di sini kira" kocek yang dibutuhkan berkisar $50, padahal kalo nanya'' ke salon alias hairdresser jumlah yang di tagih bisa sebesar $250-$350, ck ck ck....duit semua tuh ? Hahahaha ya iyalah masa daun... Just for bloody hair, WTF khan.

Oke kalau gitu sekarang kita mulai aja. Pertama-tama kita perlu siapin:



Tips: Kalau belum ada pengalaman nge bleach rambut, produk yang satu ini bisa di coba, ini L'oreal Perfect Blonde Pre-lightener jadi fungsinya buat ngilangin sisa-sisa pewarnaan rambut sebelumnya. Jadi ini tuh seperti bleach. Makin lama dipakainya pasti makin blonde, Asyeek! eits ,, you going to prelightener your hair, not cook them so diamkan cukup 5 - 10 menit. Jangan terlalu lama, alhasil rambut jadi kusut and pecah-pecah sampai ga' bisa disisir lagi. Jenis Prelightener berbeda-beda ada yang mengangkat 5 tingkat warna lebih terang ada juga yang hingga 11 tingkat.


8 Tingkat lebih terang
Klik pada gambar untuk memperbesar, di l'oreal box ada keterangan lighten up to 6 tones, artinya rambut akan jadi 6 tingkat lebih terang.

Yang aku pakai:

Ini lebih ke color stripper, karena sebelumnya rambut pernah di warna hitam, jadi fungsinya untuk ngelunturin.
Isi 2 saset bubuk bleach, 1 tube krim bleach & 1 botol developer


Inilah hasilnya:

Proses prelightening dengan bleaching dilakukan sebanyak tiga kali,  produk pre lightening L'oreal ini ga' sekeras the real bleaching powder. Well that's what I did.

Pertama-tama:
Bleaching

- Tuang satu bungkus bleach powder dan 50ml krim developer Vol 20% (prelightener dari L'oreal lebih simpel digunakan) 





 Aduk mixture sampai berbusa.

Aplikasikasi pada akar rambut harus dilakukan di 15-20 menit terakhir dengan total waktu 40 menit pembleachingan. Ini dilakukan karna biasanya rambut yang baru tumbuh dekat kulit kepala atau sering disebut virgin hair sangat sensitif terhadap bleach, jadi hanya butuh waktu kurang dari 5 menit pada virgin hair untuk berubah warna.





Hasilnya, Dag Dig Dug...

Setelah rambut dicuci dengan air hangat (tanpa sampo), jika terlalu kusut pemakaian kondisioner boleh dilakukan. Jangan meremas rambut terlalu keras dengan handuk. Gunakan hair dryer pada low heat.

Hasil bleach pertama, kedua dan ketiga

Tergantung rambut para sista, gimana sejarahnya, sering diwarnakah? Mahal murahkah semir yang digunakan atau pigment keturunan dan hasil warna yang diinginkan.
Kalau misalnya warna yang dituju sangat terang alias platinum proses bleaching memang sebaiknya dilakukan sebanyak3 kali proses.

Pertama
Kedua
Ketiga

Ok next is:
Penetralan

Buat mixture dari satu mangkok conditioner dan sekitar dua sdm cat rambut berwarna biru. Balurkan ke rambut sambil pijat perlahan, gunakan sebagai masker selama satu sampai dua menit. Fungsi mixture ini adalah untuk menghilangkan kesan oranye pada rambut setelah di bleach. Jadi setiap proses ini harus diulang sebanyak 3 kali yaitu setelah bleaching pertama, kedua dan lalu yang ketiga.


Note: Jangan biarkan terlalu lama, alhasil warna rambut malah jadi  biru.

Step selanjutnya:
Aplikasi Toner
                                   
                                                   
Campur 2 box majirel warna ash blond 8.1 & 60 ml developer peroxide vol 20, aduk sampai rata dan berbusa lalu balurkan ke rambut mulai dari bagian rambut yang paling terang. Jika ingin warna agak gelap gelap tunggu sampai semir mengering . Bilas lagi dengan air hangat (ingat tanpa shampoo ya) terkecuali sista sudah siap stok shampo biru atau shampoo ungu tapi belum jelas dimana yach shampoo ini bisa di beli di Indonesia.
Purple Shampoo

                                             
Gambar di kiri adalah contoh rambut yang diwarna tanpa dibleach terlebih dahulu.


Biar ga' bingung check it out contoh lain chart warna rambut yang bagus diaplikasikan setelah proses bleaching:
Dark Ash Blonde
Light Ash Brown
Medium Ash Brown
Dark Ash Brown
Warna di atas adalah warna pilihan yang ga' bakalan kontras sama warna kulit kita yang kadang bisa jadi tan. Warna tersebutlah yang bisa dipilih agar rambut kita jadi less brassy. Terang gelapnya warna tergantung lama waktu pengaplikasian . Selain itu ada juga model rambut ombre yang pengaplikasiannya lebih mudah dibanding tutorial di atas,karena hanya bagian rambut bawah saja yang di warnai dan nge bleach nya pun ga' musti berkali-kali. 

Di tahun 2016 selain ombre, balayage, olaplex warna pastel buat rambut juga lagi trend lho, nich warna-warna yang asyik dicoba setelah rambut dibleach:


Gambar paling kanan adalah contoh bleach kit seperti L'oreal bleach kit yang kita bahas di atas.

Be Pastel


Be Platinum

      Happy Wannabee. Life too short to be ordinary.



See you on my next post about dark to platinum hair.♥



93 comments:

  1. Sista beli loreal pre lightner nya dimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Belinda, pre lightning hair biasanya bisa dibeli di agen kosmetik yg menjual perlengkapan salon, tergantung area tempat tinggal Belinda.

      Delete
    2. Sis harga pre lightenernya berapa ya? Trus efek nya sm kyk bleaching? Yg bkin rmbt kering

      Delete
    3. Sist aku mau tanya dong.baru kemaren aku bleaching rambut sampei 4x proses di salon tadinya mau ganti warna blonde tp hasil akhir sudah 4x bleaching tetep ujung rambut gak keluar malah jadi warna merah sampei akhirnya rambur kering padahal pengen banget warna blonde😭😭kasih tips dong gimama caranya soal nya dulu aku sering di cat pake warna hitam dan katanya susah klo dari warna hitam bandel apa bener sist?

      Delete
  2. Sist kalo pake L'oreal Perfect Blonde Pre-lightener itu dirambut hitam bisa ga ya? Soalnya mau warnain honey brown ga masuk2,tp mau di bleach takutnya ga rata. Trs harganya brp? Thanks hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Prima, perfect blonde dari l'oreal memang khusus untuk rambut warna gelap, cukup sekali proses bleach aja karna warna yg diinginkan masih mendekati gelap yaitu honey brown. Jumlah box prelightener tergantung jumlah rambut supaya bleach bisa digunakan merata. Untuk harga sista kurang tau, tergantung area tmpt tinggal Prima

      Delete
  3. Note: Untuk bahan ngebleach rambut ga harus pake yg merk l'real, banyak bubuk bleach saset yg biasa dijual di agen kosmetik perlengkapan salon kira" dari minimum hrga 6rbu keatas yg terpenting campuran bubuk bleachnya mesti tepat yaitu 3 saset bubuk Bleach & 1 botol developer Peroxide Vol 30 peroxide 9% seperti yg tercantum di artikel bagian atas.

    ReplyDelete
  4. -O:-) Artikel lengkap pliz klik home

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Nice info sist.loreal bleching creme ini ada ga ya di jakarta? Klo ada dimana ya?

    ReplyDelete
  7. Hi.. Bantuin saya dong. Saya pgn bgt warna rambut jd dark ash brown , ash tp ttp gelap . Skrg rambut saya warna coklat dan udah beli very light ash blonde (9.1). Mix dgn apa ya supaya dpt warna dark ash brown? Tq ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Melfa,
      Saya sudah reply ke email kamu. Di check inbox nya yach 🍓 thank you sist.

      Delete
    2. Kirim k emaall aku juga dongg.. warna rambut ku juga jdi warna brown.pgn jd warna blonde gtu gmna cara nyaa .ksh tau

      Delete
    3. Kirim k emaall aku juga dongg.. warna rambut ku juga jdi warna brown.pgn jd warna blonde gtu gmna cara nyaa .ksh tau

      Delete
  8. Kyaa.. Itu rmbut light ash brown pgeenn.. Tnpa bleaching kira2 jadi g ya.. Klo dtumpuk terus menerus ama warna coklat? Cz rusak ni rmbut krna bleaching hikk..thank's

    ReplyDelete
  9. Sistaa aku gagal nih bleach rambut, krn rambut aku pndek jd cuma sebungkus bubuk bleach sama _+25ml develop nya. Trs sblm bleach aku pei baby oil rambutq biar ga kering, eh pas proses dan aku bilas gagal total :(. Help me,, harus gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna bleach nya ga bisa masuk ketutupan sama baby oilnya :)

      Delete
  10. Sis abis di bleach jd kasar dan kusut dan rusak juga gak??seperti kebanyakan bleach di salon?

    ReplyDelete
  11. di bleach sama di blonde apakah berbeda ? kata orang salon saya, rambut saya cukup di blond saja biar gak rusak kalau di bleach. tapi sekarang saya mau lebih blonde lagi rambutnya. apakah harus di bleach atau di blonde aja cukup ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga' apa" di bleach sekali lagi, tapi siapin dulu secangkir kondisioner sama satu sendok teh cat rambut warna biru (bisa pakai merk miranda). Setelah rambut di bleach di bilas di keringin dgn handuk, masker rambut dengan kondisioner biru yg tadi di sudah di siapin. Diamin kurang lebih 5 menit sambil keep on checking it, klo ngga' warna rambut bisa kebablas jadi warna biru. Setelah itu bilas rambut biasa no shampo sampai tiga hari kemudian, tapi pastikan kulit kepala bersih dari sisa semir dan kondisioner.

      Delete
    2. Hi kak, mau nanya nih, setelah di bleach, kalo pakai warna ungu+conditioner bisa ga ka? Fast response
      Email:andremaulana6977@gmail.com

      Delete
  12. Kasih tips dong, kalo buat cowo warna apa yg bagus biar keliatan cool dan ga norak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku cowok lebih oke dengan warna natural rambut masing", mungkin bisa main-main dengan gaya potongan rambut, penggunaan wax dan arah sisiran. Potongan rambut tertentu bisa merubah total penampilan seseorang.

      Delete
  13. Maaf kak mau nanya, biar rambutnya bisa putih blonde gitu di bleach nya berapa lama ya? Dulu pernah di bleach trs rambutnya malah jadi warna kuning pirang kaya barbie gitu bukannya jadi putih blonde😣 makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Billy, sebenarnya triknya ada di proses setelah pembleachingan yaitu dengan cara mengaplikasikan warna ungu atau biru pada rambut dalam keadaan setelah 3 kali bleaching. Ada juga shampo khusus yg warnanya biru atau ungu yg dibuat khusus untuk menonaktifkan kesan brassy atau orange pada rambut setelah dibleaching.
      Copy paste url dibawah, ini contoh proses rambut hitam ke platinum.

      https://m.youtube.com/watch?v=dweUFFjKt1Y

      Delete
  14. wah soal pewarnaan rambut ak gabisa :3 sampai sekarang masih item aja nih rambut hho

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Biasanya itu karena kondisi rambut yang masih tertutup cat hitam dari pengecatan sebelumnya. Mungkin dulunya Angeline pernah mengecat rambut dengan warna hitam. Jadi cat hitamnya harus di strip dulu.

      Delete
  15. dulu aku juga pernah pewarnaan seperti itu, tapi sekarang udah rusak kayak gini. Jadinya di warnain hitam alami deh

    ReplyDelete
  16. Kalo rambut pendek tpi tebel cukup pake 1 majerial + sasha aja bisa gak kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2box itu utk long hair, kalo buat rambut sebahu cukup kok. sblm colouring sebaiknya dibleaching dulu, supaya hasilnya lbh maksimal

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Hi guys, wah baru sempet balik ke aktivitas blogging jadi grogi mau nulis apa ciehh sorry ya belum sempet balas questionnya satu" tapi semoga video ini menghibur, let's check it out ladies n gentleman 🙂
    https://m.youtube.com/watch?v=fs4GTjI57iQ

    ReplyDelete
  19. Mau tanya nih mbak, rambutku kan pendek, trus mau ku putih in, sementara ini aku udah bleach 2x, masih warna kuning, nah temenku udah bleaching 4x trus dia coba kasih warna ungu biar putih katanya, eh malah gagal dan jadi ungu rambutnya, bisa kasih saran letak salahnya dimana itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Update buat Ilham,
      Klo mau proses bleaching lebih cepet developer nya harus yg lebih rendah volnya, yg umum dipake vol20% itu standar trus ada juga yg vol 6% aplagi klo yg dituju warna platinum, alternativnya habis itu lgsung aja kmu aplikasi warna platinum dari loreal, biasanya agen salon jual produk ini. Utk thun 2016 grey/silver hair memang lgi hits. Good luck

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Kalo seumpama ntar rambutnya ku bleach lg sama cara yg mbak beri (pake yg vol 20% atau 6%), nah berarti bisa langsung jadi warna gray kah kalo langsung diberi warna platinum dari loreal?
      Oiya, buat bleachingnya, mbak rekom yg merk apa enaknya?
      Makasih ya mbak infonya.

      Delete
    4. Kalo seumpama ntar rambutnya ku bleach lg sama cara yg mbak beri (pake yg vol 20% atau 6%), nah berarti bisa langsung jadi warna gray kah kalo langsung diberi warna platinum dari loreal?
      Oiya, buat bleachingnya, mbak rekom yg merk apa enaknya?
      Makasih ya mbak infonya.

      Delete
    5. Kalo seumpama ntar rambutnya ku bleach lg sama cara yg mbak beri (pake yg vol 20% atau 6%), nah berarti bisa langsung jadi warna gray kah kalo langsung diberi warna platinum dari loreal?
      Oiya, buat bleachingnya, mbak rekom yg merk apa enaknya?
      Makasih ya mbak infonya.

      Delete
  20. Mau tanya nih mbak, rambutku kan pendek, trus mau ku putih in, sementara ini aku udah bleach 2x, masih warna kuning, nah temenku udah bleaching 4x trus dia coba kasih warna ungu biar putih katanya, eh malah gagal dan jadi ungu rambutnya, bisa kasih saran letak salahnya dimana itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ilham, warna ungunya musti kamu campur dulu sama conditioner, kira" satu gelas conditioner dicampur satu sendok cat ungu, setelah itu kamu aplikasi ke rambut kamu, lihat perubahannya kalo rambut mulai agak keputihan kamu bilas langsung kondisionernya, kalo kelamaan memang bisa jadi ungu rambutnya.
      Coba cek video ini:

      https://m.youtube.com/watch?v=dweUFFjKt1Y

      Delete
  21. Ka aku minta saran dong rambut aku skrg ini warnanya cokelat mau aku jadiin silver gitu. Aku minta saran kakak untuk merk bleaching sama perwarna yang harus di pake dong ka tolong ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Michael seingetku bleach dari makarizo bagus
      Bleach pilih disini:
      https://m.tokopedia.com/search?q=Bleaching+rambut&utm_expid=87907915-56.EFmlfxMyRDSuagrfNLXQ4A.0&utm_referrer=https%3A%2F%2Fm.tokopedia.com%2F%3Fh%3D3

      Kedua: setelah bleach dibilas masker rambut pake conditioner (tressemme) + 2sdm cat biru (miranda)
      Jgn terlalu lama atau mlah jdi biru total. Bilas

      Ketiga: Aplikasi warna silvernya. Cek disini
      https://m.tokopedia.com/ratuantigalau/cat-rambut-igora-royal-grey-blonde-abu-ash-silver-grey-91?key=eyJvYiI6IjIzIiwicGFnZSI6IjEiLCJzcSI6IkNhdCtyYW1idXQrYXNoK2Jsb25kZSJ9&pos=2

      Untuk hasil yg maksimal biasanya proses bleacing mesti dilakukan 3x.

      Delete
  22. Ka mau tanya dong, kalo pengen rambut jadi pirang kaya kakak gitu harus berapa kali bleach ya kalo pake miranda. rambut aku udah aku bleach 1x tapi hasilnya oranye2 tembaga gitu.Apa harus dibleach sekali lagi trs di cat warna ungu/biru bwt ngilangin efek brassy nya? Btw rambut kamu bagus banget ka,sukak❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sylmita, dulu aku bleach rambutku sbanyak 3x trus bwat ngilamgin brassnya aq tumpukin conditioner yg udah aq campur cat biru,
      Terus terakhir habis dibilas aq tumpuk lagi sama warna light ash blonde+developer vol 20% 🙂
      Buat hasil maksimal mending pake brand dari wella namanya toner T18 (light ash blonde)
      https://m.tokopedia.com/pearlcollections/wella-t18-ash-blonde-toner

      Thank you yah udah mampir kesini, semoga berhasil
      Klo masih ragu pake aja jasa professional biasanya biayanya sekitar 1-3 juta'an.


      Delete
  23. Ka sukaaa sama rambutnya duh ��
    Oiya aku mau tanya, rambut mau diwarnain untuk pertama kalinya mau ke warna classic chocolate dari liese perlu di bleaching dulu gak ya ka? Kalo perlu berapa kali proses bleaching? Liesenya udah ada tapi masih bingung makenya. Jawab ya ka thanks

    ReplyDelete
  24. Hi Suci, kalo boleh tau Liesenya warna apa ?

    ReplyDelete
  25. Bleaching aja dulu sebanyak dua kali, klo warnanya terlalu oranye pake blue toner dulu, pas pewarnaan classic chocolate rambut di bungkus plastik terus diemin selama 45 menit. Bilas ga' pke shampoo, kondisioner atau masker rambut aja.

    ReplyDelete
  26. Kak cara bleaching rambut biar rata gimana caranya?? Pernah bleaching sendiri g rata kak , harus putih semua gt ya kak? (kek gamabr yg diatas) mohon infonya kak. Terima kasih.

    ReplyDelete
  27. Hallo Isna,
    Proses bleaching di mulai 7cm dari pangkal rambut, jadi kira" setara dengan telinga bleaching diaplikasikan dari situ sampai ke ujung rambut, setelah itu baru mulai dari pangkal rambut sampai batas yg 7cm tadi. Rambut yg baru tumbuh lebih cepat dibleaching makanya musti dilakukan terakhir. Thx ya sudah mampir ksini. Semoga berhasil.

    ReplyDelete
  28. Thanks kak infonya... :) oya kak cara aplikasi penetralan kayak pakai bleaching kak ? Di kuas perhelai gt g kak? :)

    ReplyDelete
  29. Beli brite pastelnya dmna kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sepertinya sementara ini blom ada di Indonesia.

      Delete
  30. Kak, aku kan mau ombre warna mermaid pake cat miranda. Tapi kenapa pas rambut aku di bleaching ngga ngaruh sama sekali ke rambut aku ya? Cuma berefek sedikit, padahal udah 3x di bleaching. Rambut aku juga gapernah diitemin padahal-_- help me please kaaa

    ReplyDelete
  31. Kak, aku kan mau ombre warna mermaid pake cat miranda. Tapi kenapa pas rambut aku di bleaching ngga ngaruh sama sekali ke rambut aku ya? Cuma berefek sedikit, padahal udah 3x di bleaching. Rambut aku juga gapernah diitemin padahal-_- help me please kaaa

    ReplyDelete
  32. Hi delatizya,

    Merk bleaching juga ngaruh lho, knpa ga' coba beli yg dri supplier salon.

    ReplyDelete
  33. Kak q mw minta alamat email.a soal.a mw tnya" kk , biar lebih leluasa

    ReplyDelete
  34. Ka mau tanya, klo mau ngilangin warna merah tuh bagaimana ya? Agar warna target mudah di proses. Thx :-)

    ReplyDelete
  35. Ka mau tanya, klo mau ngilangin warna merah tuh bagaimana ya? Agar warna target mudah di proses. Thx :-)

    ReplyDelete
  36. Halo kak, aku mau tanya. 6 bulan lalu aku pernah dicat hitam dan sekarang mau warnain rambut jadi choco caramel. Kirakira rambutku bisa langsung di bleach atau baiknya di strip dulu baru di bleach ya kak? Terimakasih :)

    ReplyDelete
  37. Ka mau tanya tau ga dimana beli wella color charm t18 tanpa harus po dulu?

    ReplyDelete
  38. hai kakak cantik, aku mau tanya.. aku kepingin bgt rambut blonde, stlh konsul ke bbrp salon, yg ak ikutin saran tanpa bleaching, dia blg jgn di bleach rmbt rusak bgt lbh baik sering diwarnain aja terus jd nnti akan lbh gampang masuk wrna blondenya..(ini sesat bgt ga sih?)
    skrg rambutku sdh 2x di cat dg cat yg sama pakai matrix yg wonder bright..
    trkrh cat di salon dkt rmh, disana dikasih saran kalau mau blonde ya ttp harus di bleach dulu �� dg keadaan rmbt yg skrg, ttp hrs di bleach dan bakal ke-orange2an rmbtnya huhuhu.. jd bingung ������
    jd skrg decided buat cat sndiri aj deh drmh.. sprtinya sarannya sesat yg pertama hiks..
    nah yg mau aku tanyain, proses bleaching kan 3x kak, nah itu bs dilakukan dlm jarak brp lama kak antara yg pertama smp yg ketiga? (tiap satu minggu baru bs bleach lg atau gmn kak?)
    untuk produk yg kk pakai itu loreal prelightener buat ilangin wrna sblmnya, itu bleaching atau bkn ya kak? (hehhe maaf kk newbie bgt nih ga ngerti heheh)
    sementara itu aja dulu kak pertanyaanya, mksh bnyk sblmya ya kk cantik..

    ReplyDelete
  39. Hai ka,mau konsul nih. Kan aku coba bleaching pake miranda ya. TBaru 2x bleaching. Tapi warnanya kayak light brown. Padahal aku mau aplikasiin warna pink akhirnya gagal. Aku nyari bleaching kemaren yang bagus tapi ga nemu. Ada saran ga?

    ReplyDelete
  40. Hai kak! Aku mau tanya :)) kan desember lalu aku sempat ubah warna rambut ke salon, mau sliver/ash tapi gagal. Warnanya malah blonde ash tapi lama-lama malah pirang kuning gitu, hasil dari bleachin 3x. Akhirnya karna ga pd, aku warnain aja dark coklat. Lalu sekarang pengen blonde putih gitu, tapi ujung2 rambutnya aja. apa harus di bleach lagi atau gak? Pengen coba sendiri sih di rumah hehe sarannya harus gimana kak? Dan pake apa aja? Thanks Kak

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. hai kak, mohon infonya dong agen salon d jakarta dimana ya? kalo d mall2 ada mohon infonya di mall mana ☺

    ReplyDelete
  43. Kak mau tanya dong. Rambut aku sebelumnya warna dark brown, terus aku semir pake fves warna blonde, harapan pengen rambut jd warna cokelat pirang. Eh jadi nya malah warna orange kecokelatan kak. Gimana dong kak? What should I do for next step utk bisa dapetun warna cokelat pirang terang yg aku mau???

    ReplyDelete
  44. Nyari shampoo tuk efek pwarnaan dmna y?
    Q prnh nyari online tp adny d daerh eropa aj. Jdi bingung beliny. Klw ad linkny, to long ya. Makasih.

    ReplyDelete
  45. Kak klo mau di ombre untuk yg pertama kalinya, itu harus di bleaching atau tidak?, Terus klo di bleaching seluruh rambut atau sebagian yang ingin di ombre?

    ReplyDelete
  46. Hi sis, kl utk netralisir warna biru/ungu pake pewarna makanan bisa ga? Takarannya berapa? Thanks

    ReplyDelete
  47. Hi sist. Mau tanya, ini aku abis bleach pake miranda 2x. Warnanya ga maksimal dan kesannya fail. Cuma kok aku malah suka sama hasil warnanya. Mau tanya kalo rambut di bleach aja tanpa di lanjut cat itu aman gak ya? Efeknya ke rambut apa aja? Thanks :)

    ReplyDelete
  48. Hi sist. Mau tanya, ini aku abis bleach pake miranda 2x. Warnanya ga maksimal dan kesannya fail. Cuma kok aku malah suka sama hasil warnanya. Mau tanya kalo rambut di bleach aja tanpa di lanjut cat itu aman gak ya? Efeknya ke rambut apa aja? Thanks :)

    ReplyDelete
  49. Mau tanya nih sist, rambut aq sering aq henna item, hampir tiap taun, tapi taun ini blum sama sekali sih...skrg aq lagi pengen bgt ombre atau hair dipping gtu, biar warnanya masuk, harus bleaching dulu kah? Kalo misalnya yg di bleaching cuma di ukung rambut kira2 5-7cm dr ujung (bkan dri akar ya), bisa ga ya? Meminimalisir rambut rusak gitu... thanks ya :)

    ReplyDelete
  50. satu botol bisa untuk beberapa kali bleach atau hanya sekali ??

    ReplyDelete
  51. Ka kalo makenya gini gimana ka
    Bleaching powder + develop
    Cat warna yg udah ada develop + develop 12% ?

    ReplyDelete
  52. Rambut aku brassy banget nih efek gak di netralin di salonnya (salah pilih salon), udah pernah nyoba pake conditioner+cat biru tapi tetep brassy. Mau beli wella toner tapi di susah nyarinya. Ada alternatif lain gak?

    ReplyDelete
  53. Rambut aku brassy banget nih efek gak di netralin di salonnya (salah pilih salon), udah pernah nyoba pake conditioner+cat biru tapi tetep brassy. Mau beli wella toner tapi di susah nyarinya. Ada alternatif lain gak?

    ReplyDelete
  54. Ka tipsnya dong pengen banget rambut warna grey nih,aku tadi udh nyoba bleach rambut,setelah di bleach aku mix warna biru & condisoner. Nah hasilnya kurang memuaskan malah kaya hitam tapi sebagian ada yang mulai keliatan abu abunya. Itu apa harus nunggu 3 kali keramas atau ada tips lain kan cara pengecatan grey hair. Makasih

    ReplyDelete
  55. Caranya rambut seperti lionel messi gimana?

    ReplyDelete
  56. Kaka email ke aku dong aku sekalian mau nanya2 dikit 😊 terimakasih .. 😊

    ReplyDelete
  57. Kak ini rambut aku kan warnanya pirang, mau aku jadiin ke grey, pake bleach nya loreal bisa ya?? Trus brpa kali bleach??, dan kalo aplikasikan sampe akar rambut boleh gak kak??

    ReplyDelete
  58. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  59. Sist, aku kan sebelumnya udah pernah warnain rambut pake feves bleaching dan coffee. Trus aku mau warnain rambut jd dark ash blonde. Itu kira" pake warna nya apa ya trus apa harus di bleaching lg? Thanks

    ReplyDelete
  60. hallo kak.
    ak mau tanya,, ak pngen di ombre bagian atas warna gold/ abu warna bawah ungu. tp nyari warna itu koq susah bgt ya .. ak sudah beli bleachingnya merk miranda warna putih.
    itu cara bleaching nya sm ngecat gmn sih ak gk paham.. apa prtama2 bleaching dlu. lalu stelah di cuci baru cat atau gmn.
    ya. dan biar rmbut gk rusak pakai apa ya

    ReplyDelete
  61. Kak aku mau tanya ,aku pernah cat hitam di salon sekitar 1 tahun lalu ,dan skrg aku mau cat rambut warna medium brown. Harus bleaching dulu atau nggak ?

    ReplyDelete
  62. Sis,Aq mau Tanya nich. Kl mau D cat silver gt, Aq baca D slh 1 artikel hrs D bleaching smp level 9.nah... yg mau Aq tanyain level 9 it bleaching ny smp 9x / Gmn Y sis

    ReplyDelete
  63. Kak..ngilangin pantulan hijau dr rambut abu" pake apa kak

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  65. Kak, cara buat ngilangin warna oranye/kuningan di rambut setelah bleaching pakai apa ya?
    Sudah di bleaching 2x, setelah di beri pewarna rambutnya, kok malah rambut aku warnanya kuning, padahal saya maunya silver gitu. Dan, kalau ada produk yang bisa ngilangin efek kuningnya, ngaruh ga ke rambut yang belum di bleach, soalnya rambut sya di cat pakai teknik higlight, sebagian masih rambut alaminya. Mohon bantuannya kakak.

    ReplyDelete
  66. Ka rambut sya udh dibleac tpi hasilx kyak yg g dbleac.trus itu gmna ya.apa perlu dbliin cat warna apa spya jdi blond gtu

    ReplyDelete